Minggu, 30 April 2017
Standart dalam praktek kebidanan
ETIKOLEGAL
Standar Pelayanan Kebidanan
Disusun oleh :
Nama : Ni Luh Enik Sumartini
Nim : 16150027
Kelas : A.13.1
D3 KEBIDANAN
FAKULTAS ILM KESEHATAN
UNIVERSITAS RESPATI YOGYAKARTA
TAHUN AJARAN 2016/2017
STANDAR V : Kebijaksanaan dan Prosedur
Pengelolaan pelayanan kebidanan memiliki kebijakan dalam penyelenggaraan pelayanan dan pembinaan pegawai menuju pelayanan yang berkualitas.
Mempunyai kebijakan tertulis tentang prosedur pelayanan dan standar pelayanan yang disahkan oleh pemimpin
Mempunyai prosedur personalia : penerimaan pegawai konytak kerja, hak dan kewaiban personalia
Mempunyai personalia pengajuan cuti pegawai, istirahat, sakit dan lain-lain.
Mempunyai prosedur pembinaan pegawai.
STANDAR VI : Pengembangan Staf dan Program Pendidikan
Pelayanan kebidanan dalam pengelolaannya memiliki program pengembangan staf dan perencanaan pendidikan, sesuai dengan kebutuhan pelayanan.
Ada program ppembinaan staf dan program pendidikan secara berkesinambungan
Ada program pelatihan dan orientasi bagi tenaga bidan / pegawai baru dan lama agar dapat beradaptasi dengan pekerjaan
Ada data hasil identifikasi kebutuhan pelatihan dan evaluasi hasil pelatihan.
STANDAR VII : Standar Asuhan
Pengelola pelayanan kebidanan memiliki standar asuhan / menejemen kebidanan yang diterapkan sebagai pedoman dalam memberi pelyanan kebidanan kepada pasien.
Ada standar menejemen kebidanan (SMK) sebagai pedoman dalam memberi pelayanan kebidanan.
Ada format menejemen kebidanan yang terdaftar pada catatan medik
Ada pengkajian asuhan kebidanan bagi setiap klien.
Ada dianosa kebidanan.
Ada rencana asuhan kebidanan.
Ada dokumen tertulis tentang tindakan kebidanan.
Ada evaluasi dalam memberi asuhan kebidanan
Ada dokumentasi untuk kegiatan menejemen kebidanan.
STANDAR VIII : Evaluasi dan Pengendalian Mutu
Pengelolaan pelayanan kebidanan memiliki program dan pelaksaan evaluasi dan pengendalian mutu pelayanan kebidanan yang dilaksanakan secara berkesinambungan
Ada program atau rencana tertulis penungkatan mutu pelayanan kebidanan.
Ada program atau rencana tertulis untuk melakukan penilaian terhadap standar asuhan kebidanan.
Ada bukti tertulis dari risalah rapat sebagai hasil dari kegiatan/ pengendalian mutu asuhan dan pelayanan kebidanan
Ada bukti tertulis tentang pelaksanaan evaluasi pelayanan dan rencana tindak lanjut
Ada laporan hasil evaluasi yang dipublikasikan secar teratur kepada semua staf pelayanan kebidanan.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Makalah Kekuranan Energi Protein
BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Kekurangan Energi Protein (KEP) akan terjadi manakala kebutuhan tubuh akan kalori, protein...
-
Makalah Usaha Keripik Singkong 1. Pendahuluan 1.1 Latar belakang Dewasa ini kebutuhan akan makanan yang bervariasi dan ju...
-
ILMU SOSIAL BUDAYA DASAR TRADISI YANG ADA DIBALI YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEBIDANAN Disusun oleh : Nama : Ni Luh Enik Sumartini Nim : 161500...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar